Rabu, 17 Oktober 2012

Kopi Sebabkan Halusinasi?


KOPI ...ehm mendengar kata tersebut bagi Anda penggemar kopi pasti ingin segera menikmatinya.  Berapa cangkir kopi yang biasanya Anda konsumsi setiap hari? Berhati-hatilah mengkonsumsi kopi. Ternyata, kandungan kafein pada kopi dapat membuat Anda berhalusinasi.

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, bahwa orang yang mengkonsumsi lebih dari tujuh cangkir kopi setiap hari dapat meningkatkan halusinasi. Seperti dilansir Foxnews, penggunaan kafein yang terlalu tinggi, bahkan dapat membuat Anda merasakan tidak ada orang sama sekali di sekililing Anda.  Serta dapat membuat Anda mendengar suara-suara dan merasakan kehadiran seseorang yang pada kenyataannya tidak ada.  Selain itu, para peneliti juga menemukan, mereka yang mengkonsumsi tiga cangkir kopi setiap hari, juga bisa mengalami halusinasi ringan, seperti mendengar suara yang sebenarnya tidak ada.

Penelitian ini membuktikan bahwa adanya hubungan antara asupan tinggi kafein dengan wilayah rawan halusinasi. Kafein ini bukan hanya berasal dari kopi, namun bisa juga berasal dari teh, cokelat, obat-obatan tertentu, dan minuman energi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar